-->

Apa itu Blog dan Kegunaannya

- November 22, 2011
hosting terbaik
hosting indonesia

Blog adalah suatu kata yang tak asing lagi bagi mata dan telinga kita, kenapa? Karena hampir di mana saja kita berada, kita sering mendengar dan melihat kata ini. Blog sudah menjadi trend gaya hidup anak muda maupun bapak bapak dan ibu ibu, kenapa saya bisa berkata seperti ini? Ya, saya berkata seperti bukan
tidak ada dasar tau salah ngomong doang, ini berdasarkan fakta yang ada. Setiap kita membuka internet, misalnya membuka google untuk mencari sesuatu yang ingin kita cari pasti google akan mengarahkan kita ke ribuan blog yang terkait dengan yang kita cari, artinya di dunia internet sudah ada beribu ribu, bahkan jutaan blog milik remaja maupun yang dewasa yang menyediakan berbagai macam informasi. Bisa disimpulkan kegiatan anak muda / remaja maupun bapak atau ibu sekarang adalah membuat blog dan mengelolanya untuk tujuan tertentu.
bukan hanya itu juga, saat saya membaca berita atau artikel artikel di media offline maupun online, saya sering melihat adanya kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh komunitas komunitas blog, mulai dari komunitas lokal, nasional sampai internasional yang diikuti oleh berbagai umur. Artinya dengan melihat 2 kasus di atas bisa disimpulkan bahwa kegiatan masyarakat saat ini cenderung bergelut di dunia blog.
Blog merupakan aplikasi web yang memuat tulisan tulisan atau sering disebut posting. Tulisan tulisan tersebut dimuat dalam urutan tulisan terbaru kemudian diikuti tulisan lama. Blog dapat diakses semua pengguna internet. Blog memilik topik dan tujuan yang berdasarkan pengguna blog tersebut.
Sejarah blog dikutip dari Wikipedia. “Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh PyraLab sebelum akhirnya PyraLab diakuisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.”
Pada awalnya dan umumnya blog digunakan sebagai buku harian online atau curahan online pribadi, berisi berbagai keluh kesah, kegiatan sehari hari foto, cinta, dan berbagai gejolak gejolak hidup. Namun seiiring perkembangan zaman blog dijadikan sebagai sarana yang lebih bermanfaat lagi, tidak hanya sebagai curhat online, kina blog memiliki multi fungsi, sebagai media online misalnya yang memuat isu isu serta kejadian yang terjadi saat ini, sebagai sarana pendidikan juga, berisi pengetahuan pengetahuan yang penting untuk diketahui. Bahkan blog bisa menghasilkan uang yang lumayan banyak sampai bisa menghasilkan banyak sekali. Bahkan juga muncul istilah professional, pro blogger. Istilah ini untuk para blogger (istilah untuk pemilik blog) yang sudah memilik penghasilah yang besar dari blog yang dimiliknya.
Pengguna blog saat ini sudah mencapai lebih dari 10 juta dan akan bertambah? Kenapa? Karena saat ini tersedia berbagai aplikasi yang mempermudah orang membuat blog dan merawatnya.
Dari semua tulisan di atas saya menyimpulkan bahwa blog adalah sebuah aplikasi web yang multifungsi dan memiliki kegunaan yang sangat besar dalam kehidupan ini.
Belum memilik blog? Tertarik dengan dunia blogging? Buat blog anda sekarang juga.
Advertisement hosting terbaik

Untuk Berkomentar, gunakan akun email anda, jika tidak punya akun bisa gunakan opsi Anymous atau Name / URL ( URL bisa kosong jika tidak ada ).
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search