-->

Perlu perhatikan hal ini dalam ngeblog

- December 07, 2011
hosting terbaik
hosting indonesia

Biasa yang terjadi saat kita ingin mempercantik atau memperindah tampilan blog kita, kita menambahkan berbagai macam widget, animasi, serta gambar
Tanpa kita sadari, kita terlalu banyak menambahkannya hingga blog menjadi sulit untuk dibuka atau berat. Oleh karena nya pelu perhatikan hal ini dalam ngeblog atau
dalam memperindah blog

  •  Dalam menambahkan widget, tambahanlah widget yang perlu saja ke dalam blog, seperti widget recent post, related artikel atau popular post. widget seperti jam dan calendar saya rasa tidak perlu ditambahkan, kenapa? Pasti di setiap computer atau laptop pengunjung blog sudah ada jam dan kalender.
  •  Selain tidak perlunya menambahkan widget yang tidak terlalu bermanfaat, kebanyakan menambah widget dapat membuat blog sulit dimuat atau berat, dan hal ini tentu tidak disukai pengunjung, seharusnya hanya butuh beberapa detik untuk membuka blog, karena terlalu banyak widget butuh hamper sejam untuk membuka blog.
  •  Kita menambahkan terlalu banyak gambar atau animasi ke dalam blog bahkan gambar ukuran besar, akibatnya blog jadi berat dan susah dimuat. Tipsnya dalam menambahkan gambar usahakan compres dulu, bisa pakai aplikasi bawaan windows seperti Microsoft picture manager.
  •  Blog janganlah terlalu banyak memuat warna, pengunjung akan merasa aneh atau tidak nyaman karena saking banyaknya warna yang ada diblog. Tipsnya pakailah warna yang menurut anda nyaman dilihat, cukup dalam blog ada 2 atau 3 warna.
  •  Isilah blog dengan artikel menarik. Logika nya blog tidak perlu mengupdate artikel setiap hari atau sehari 3 kali seperti jadwal makan. Update bisa 2 hari sekali atau 3 hari sekali asalkan artikelnya menarik dan asik untuk dibaca atau bisa bermanfaat.
  • klo mencopy paste artikel blog orang lain usahakan ada link untuk ke sumber artikel di bawah artikel, agar kita meghormati hak cipta 
  • jagalah kerapian blog, usahakan penempatan gambar yang sesuai, penempatan widget yang sesuai, agar blog terlihat indah dan rapi . ini juga bisa mempengaruhi banyaknya pengunjung blog
Ini saya dapatkan berdasarkan pengalaman saat saya baru pertama kali ngeblog. Semoga bermanfaat.
Advertisement hosting terbaik

3 comments

avatar

wah kayaknya ane perlu revisi blog ane nih. kurnag matching punya ane

avatar

@marak silahkan gan, klo ada yg perlu direvisi, silahkan revisi.. :D

Untuk Berkomentar, gunakan akun email anda, jika tidak punya akun bisa gunakan opsi Anymous atau Name / URL ( URL bisa kosong jika tidak ada ).
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search