-->

Kunci sukses berpikir positif

- January 05, 2013
hosting terbaik
hosting indonesia

Kunci kesuksesan hidup? Berpikirlah positif. Ya, Dengan pikiran yang positif kita dapat  menjalani segala sesuatu tanpa terbebani oleh berbagai macam pikiran buruk. Otomatis juga  terhindar dari perasaan takut gagal. Jalan di depan pun selalu terasa mudah dilalui, maju dan sukses pun sudah ada di depan mata.

Berpikir positif juga bisa menyehatkan tubuh. Donald C. Cole, MD, peneliti senior pada  Institute for Work and Health di Toronto, menyatakan berpikir positif membantu  
kesembuhan seseorang, bahkan yang terkena penyakit kronis. Ini bukan sekedar omong  kosong, tapi fakta. Salah satu alasan mengapa berpikir positif membantu  kesembuhan seseorang adalah karena berpikir positif dapat memberi perasaan kendali atas kesehatan tubuh dan masa depan, Perasaan tenang.

Berikut langkah-langkah untuk memulai berpikir positif

1. Bangkitkan motivasi
Membangkitkan motivasi diri yang kuat dan menambah wawasan yang memperkuat berpikir positif merupakan langkah penting. Yah karena motivasi memacu semangat. Misalnya, harus kelar kuliah, apa motivasinya? Yah buat bahagiakan orang tua. Dengan terus berpatokan pada motivasi tadi, dalam menjalankan kuliah pasti lebih semangat.

2. Jangan menyerah pada nasib
Jauhkan menyerah pada nasib. Ini punya pengaruh kuat  dalam diri untuk membenarkan kegagalan. Misalnya beragumen atau berpikir "Saya pada dasarnya bodoh, itu sudah nasib", ini harus dperangi, jika ide tersebut ada pada  diri, hilangkan.

3. Yakin Pasti bisa
Cobalah untuk  membangkitkan konsep atau prinsip diri positif pada diri sendiri. "Jika saya berpikir saya  bisa, maka saya pasti bisa." Katakan setiap ingin melakukan apapun. Yakinkan bahwa bisa. Jika saat ini gagal, berusahalah terus-menerus tanpa kenal lelah.  Percayalah, sugesti dari dalam diri dapat membantu mempercepat  mencapai proses yang diharapkan.

4. Selalu Mandiri
Pertahankan kebebasan. Kebebasan adalah sesuatu yang paling bernilai  yang dimiliki setiap orang. Kekebasan untuk berpikir, mencipta, akan tumbuh  seperti yang diharapkan, tentunya dengan cara yang positif. Ketika menjadi amat tergantung pada orang lain, pasti akan berpikir destruktif dan menjadi malas.
Dengan melakukan ini, kita akan selalu menjadi seorang pemenang ketika masa-masa sulit.

5. Lihat sisi baik
Pandanglah sesuatu dari sisi baiknya. Karena berpikir positif adalah memandang  segala sesuatu dari sisi pandang kebaikannya. Orang yang berpikir positif akan  memandang keterbatasan kemampuannya pada suatu saat. Bukan sebagai suatu  "kebodohan yang menimbulkan berbagai kesialan", tapi memandangnya sebagai  suatu tantangan yang amat nikmat untuk diatasi. Orang yang berpikir positif  akan memandang perjuangan dan harapan. Orang yang berpikir positif akan  memandang keterbatasan ekonominya sebagai suatu sarana untuk hidup  sederhana. Dan dengan kesederhanaan ini ia akan mencapai kebahagiaan.

sumber gambar, http://farm4.static.flickr.com30882748438226_ca5c87d3d4.jpg

Advertisement hosting terbaik

1 comments:

avatar

thanks, blogwalking nieh gan...

Untuk Berkomentar, gunakan akun email anda, jika tidak punya akun bisa gunakan opsi Anymous atau Name / URL ( URL bisa kosong jika tidak ada ).
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search